Jumat, 11 Desember 2009

My Hero

I LOVE YOU DADDY , YOU ARE MY HERO
AND YOU'RE ALWAYS IN MY DREAMS
I LOVE YOU DADDY , OH DADDY
YOU ARE MY SUPERSTAR ……..

Sepenggal bait lagu yang dinyanyikan oleh Ricardo & Friends (I love you daddy) merupakan salah satu lagu yang disuka dia yang menggambarkan rasa cintanya dia terhadap ayahnya (kakek gw). Gw coba memaknai isi syair lagu itu, waaaahhh betapa kelirunya gw kalau tidak mempunyai perasaan yang sama. Sejenak anganku melayang ke belakang, sambil coba untuk meningat-ingat apa saja yang sudah diberikannya terhadap gw. Duh, banyak sekali dan gw gak bisa nulis satu per satu. Dia selalu duduk disampingku sejak dari TK sampai sekarang ini, cape Yah ? “Jangan bilang begitu, doain saja agar senantiasa sehat, semuanya tulus kok dan ini karena sayang sama kamu”. Banyak waktu dilewatkan bersama dia, minimal dalam perjalanan menuju sekolah. Dia selalu cerita tentang segala hal yang penuh makna akan arti hidup dan syarat dengan nasihat. Dia selalu bilang “ini sekolah hidup, yang mungkin tidak didapat di bangku sekolah”. Eh, tapi dasar gw kalau bête nya lagi kumat, boro-boro nanggepin omongannya dengerin pun tidak, duduk langsung cari pw (posisi wuenak) dan zzzzzzz atau langsung nancepin ear phone di kuping, tahu-tahu sudah sampai depan sekolah aja, (ma kasih Yah, sambil pamit….. begitu ya!). Tapi dia selalu bilang “a**h ngerti kok, waktu kecil juga sama suka kesel begitu, tapi coba deh nanti kalau sudah besar akan terasa apa arti omongan yang tadi”.
Menurut gw dia orangnya cukup bijaksana, humoris tapi suka marah juga kalau gw nya keterlaluan dan dia juga suka music. Hobby nya main keyboard, dia selalu bilang maininnya buat kalangan terbatas saja (di rumah) karena dia belajar secara otodidak, yah…. gaya-gayanya mirip pemain organ tunggal ha ha ha (becanda kok). Tapi bolehlah dia sering mainin lagu-lagu di jalur lambat (alias melo-melo gitu), dia rajin beli buku music kalau ke Gramedia dan download Midi file di internet. Sifat humorisnya menurut gw banyak nurun ke adik gw, klo gw apanya yah ? Tapi adik gw bawel, nggak kayak gw, ehm ehm. Trus kalau marah, namanya orang marah ya marah-marah gitu deh, salah satunya ya gara-gara gw yang gak disiplin gitu atau melakukan kesalahan yang sama, dia paling gak suka untuk hal yang begitu. Satu hal yang suka ditanyakan jika sudah marah-marah : “kaka ngerti gak kenapa a**h marah ?” Biasanya suka di jawab gak tahu (dasar sudah cape2 marah, eh kagak ngerti apa yang salah) atau Cuma sekedar menganggukkan kepala tanda tahu salahnya apa. Setelah itu dia menjelaskan kenapa marah, harusnya kamu itu bla… bla…. bla…. setelah itu urusan selesai mau becanda lagi oke oke saja.
Dia cukup telaten, kalau pulang dari kantor pertanyaan standarnya “gimana tadi di sekolah aman-aman saja ? test nya bisa tidak, nanti ada tugas apa ? sudah shalat belum ? trus tadi siang makan apa ? oya satu lagi sekarang suka nanya gimana di jemputannya ? wakakak” Kalau ditanya tadi makan apa kayaknya jawaban gw standar juga, makanannya gak jauh dari soto ayam, kali dia bertanya-tanya juga itu kalau dijumlahin sudah berapa ekor ayam yang sudah mampir ke perutnya…. kasihan deh ayam. Eh, nggak deng kadang-kadang gw gak inget tadi siang makan apa di sekolah, dasar gak konsen. Dia juga cukup pengertian, suka bilang kalau dia juga “pernah muda” kayak lagu saja . Pesannya hati-hati.. bla bla bla you must know what is the priority, semoga gw inget terus apa pesannya dia, Insya Allah.
Ya Allah, aku mohon bisa membahagiakan dia selamanya…. Amin. Thank’s a lot.


I love You daddy, You are my hero, You are my superstar.

Tidak ada komentar: