Minggu, 10 Januari 2010

liburan part 1

Pada awal liburan ini (tepatnya 18/12/2009) aku diajak sama ortu jalan ke suatu tempat di pinggiran Jakarta, pinggir banget. Karena aku juga gak ada acara, jadi hayo aja sekalian refreshing setelah beberapa pekan bergulat dengan buku-buku sekolah, yeah liburan.

Rencana berangkatnya, agak siangan (setelah Shalat Jumat) kebetulan pagi harinya ortu masih ada acara. Seperti biasa pagi-pagi ortu sudah berangkat “menjemput rejeki” (kata AA Gym), kalo aku masih ngumpet di balik selimut… kayaknya malam itu tidur nyenyak banget, bebas. Agak siangan tuh bangun, trus melaksanakan ritual seperti biasanya dan ngapain yah sambil nunggu siang nanti, o iya WARNET langsung terlintas di pikirannku dan main CS, oke sip. Entah sudah berapa lama maen, ayahku lagi di jalan telepon “kk dimana ? (warnet Yah), lho kan ini mau shalat Jumat (iya sebentar lagi), ya udah tunggu disitu nanti ayah jemput, langsung ke mesjid yg deket warnet (OK, jwb nya singkat2 habis lagi seru nih, jagoan gue lagi nembakin musuh he he he)”

Ayahku sudah jemput (cepet banget sih datangnya), aku langsung matiin PC à bayar dan shalat Jumat, gak deng sebelumnya nyedot susu Ultra coklat dulu sama pinjam HP nya bokap buat sms Sha2, pulsaku habis.

Di mesjid masih agak lengang, aku dan ayahku milih di barisan agak depan, posisinya lumayan strategis dengan tiupan angin yang semriwing. Wuaaaaah… nah ngantuk sudah mulai datang nih, dan bener saja selama khutbah aku dibangunin ayah sekitar 4x !!! Singkat cerita selesai shalat, langsung ke rumah dan mamaku sudah siap2 dengan bawaannya.

Sekitar jam 14.00, kami semua berangkat menuju lokasi… Lido I’m coming. O ya, ritual pertama sebelum berangkat adalah seperti biasa “rebutan tempat duduk di mobil”, ade ku selalu pengen di depan dia sudah tahu strateginya sebelum yang lain pada naik biasanya dia sudah duduk duluan di mobil. Klo sudah gini biasa deh ribut2 kecil, trus ayah yang jadi hakimnya “lho kan ade sudah duluan, ayo kk di belakang”, iya tuh kayaknya ayah suka belain ade mulu, adeku kelihatan manja banget sama ortu gue. Tapi bener juga dia kan sudah nempatin duluan, ya sudah sebagai kk yang baik (ck ck ck) ngalah deh. Di jalan lancar, bokapku lumayan ngebut juga nyupirnya, “nanti suatu saat mestinya kk yg duduk disini, ayah sama mama duduk di belakang”, ayahku bilang gitu. “oh… gw harus belajar nyetir, oke sip” Perjalanan 1,5 jam nyampe deh di Lido, check ini à masuk kamar, trus ngapain yah. Klo ade gue sih langsung merengek2 minta berenang, ya sudah berenanglah ditemenin mamaku. Aku sama ayah tiduran di kamar. Sorean dikit, muter-muter sekitar hotel… rame juga banyak yang berlibur kali, tapi ada juga rombongan yang lagi pelatihan kayaknya. Malamnya, dari kamar kedengaran sayup2 suara yang nyanyi (cewe) suaranya bagus deh menurut gue, ayahku ngajakin ke sana… oh ternyata yang nyanyi itu di Café, ayahku bilang itu lagunya Diana Ross, judulnya “When you tell me that you love me”, oh… aku inget nadanya karena ayah suka mainin pake keyboard. Kayaknya lagunya romantis juga yah he he he, gak nyangka bokap agak-agak romansa gitu, padahal mamaku suka bilang gak tuh… tapi sambil ketawa-tawa, ya sudahlah aku dengerin beberapa lagu sambil sibuk sms-an sama Sha2 (cerita sms nya gak usah diceritain yah, off the record) he he he.

Besok paginya, bangun, sarapan, trus ngapain nih. Mamaku ngajakin naik rakit muter-muter danau sekitar hotel, aku sih ikut ajalah.

Pemandangan danaunya menurut gue sih bagus juga, kata orang yang ngayuh rakit dalamnya mencapai 20 m ! wah dalam juga yah. Muter2 sekitar 40 menit, balik ke tempat awal… ade ku langsung ke tempat main anak2 disitu ada acara nge lukis kaos pake cat poster. Aku sama ayah nunggu sambil ditemenin sama jagung bakar plus sms he he he. Gak kerasa waktu cepat berlalu, sudah saat nya check out, yah beres2 trus makan siang dulu langsung balik ke Jakarta.

Di jalan mamaku ngajak mapir ke Villa nya temen, eh itu villa tempat Labs waktu AMT. Kita semua ketemu sma om nya (yg punya villa) temen mamaku. Disana muter2 sebentar sambil bernostalgia he he he. “mam, dulu kamarnya sebelah mana”, sebelah sana yah sambil nunjuk kea rah bawah. Oke deh, rampung dari situ lansung cabut ke Jakarta, tadinya mau mampir ke Bogor dulu tapi ayahku bilang “nanti saja lah, sudah keburu sore nanti keburu macet jalannya”. Ayahku tuh paling males kalau sudah ketemu jalanan macet, sama kali yah. Jalanan lancar… dan kayaknya semua pada tidur tuh, kecuali ayah (nyupir sih). Sampai rumah menjelang Magrib, wah perjalanan singkat yang menyenangkan, terima kasih Ma, Yah. Alhamdulillah ya Allah

Tidak ada komentar: