Sabtu, 30 Januari 2010

TRAGEDI

Tragedi 23/01/2010
Seminggu full dengan TO mabok juga, sekarang nyante dulu ah (padahal kemarin juga nyante2 saja nih). Nulis lagi ah, kejadiannya seminggu yang lalu.
Pada hari Sabtu kliwon, 23 Januari 2010 pas matahari lagi di atas ubun-ubun (sekitar jam 13.00) telah terjadi suatu peristiwa yang memilukan sekaligus memalukan. TKP nya ada di tempat jualan goreng ayam punyanya Colonel Sanders di daerah Cibubur. Tidak ada korban jiwa, raga, maupun harta (amit… amit… deh), Alhamdulillah semua selamat dan baik-baik saja, Cuma malu-nya bo.

Kronologisnya :
Siang itu gue pulang PM sekitar jam 11.30 WIL (waktu Indonesia bag. Labsraw) dijemput sama bokap yang senantiasa setia jemputin anaknya yang tersayang ini ha ha ha. Hari itu barengan pulang sama Sha2 juga (searah rumahnya), dari Labs langsung menuju Cibubur. Wuihh… diluar rasanya panas sekali, gue beli rotbak (isi coklat) + air mineral, Sha makan apa yah waktu itu… gorengan sama Milo klo gak salah (kayaknya Milo nya enak tuh), trus bokap gue… nyopir saja he he he kurang ajar yah gue (ma kasih ayah). Seperti biasa kalau jam2 segitu akses menuju Cibubur kan suka rada-rada padat gitu, jadi jalannya santai saja. Dan akhirnya nyampe juga tuh diujung tol keluar Cibubur, dari situ sih jalanan sudah mulai lancar.
Di tengah jalan bokap ngajak makan dulu (boleh-boleh protes gue… lho kok protes !), dia bilang emak gue pulang agak sore dan kayaknya makan siangnya belum siap deh, sekalian ade gue pesen minta dibeliin goreng ayam itu. Ya sudah kita mampir dulu di KFC yang di SPBU Petronas depan RS. Permata. Di dalam rame juga tuh banyak orang yang lagi pada main petak umpet (he he he makan dong atuh), ngantrinya panjang juga… idiihh mau makan aja mesti ngantri. Gue ama Sha2 ikut ngantri sembako disitu sambil mikir2 mau pesen apa yah, klo gue sih gampang aja namanya ke tempat jualan goreng ayam ya pesennya pasti goreng ayam plus cemilannya nasi uduk ha ha ha (juragan ini mah bukan di Kebun Kacang, kira-kira gitu lah respon dari pramusaji di situ sambil ngomel2, “udik banget sih orang ini !”). Klo Sha2, gak tahu tuh pesen apa gue lupa namanya pokoknya ayamnya sudah diiris-iris, pake sayur, trus pake saos apa gitu… wah sumfeh lupe abis judulnya apa. Bokap gue duduk manis di kursi pojok, nge-tek tempat duduk (wah ini team work yang bagus deh). Kursinya yang model sofa gitu dan mejanya cukup rendah jadi kalau makan itu agak terbungkuk-bungkuk… kok tempat makan setting-annya kayak gitu perut keteken nih (protes mulu ah). Perjuangan ngantri akhirnya menuai hasil juga, kami bertiga makan bareng-bareng dan pastinya gue langsung tancap gas tanpa nengok kiri kanan. Gak perlu lama-lama lah untuk beresin makanan sih, pas sudah habis baru deh nengok kiri kanan siapa tahu ada yang perlu bantuan he he he. Akhirnya sasarannya ayam yang di piring bokap langsung gue comot (mungkin bokap gue mikir kelaperan nih anak, itu di perut ada naga-nya kali). Wah… klo sudah begini bokap ngerti, akhirnya ayam yg dipiring dipindah tangankan ke gue secara sah tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun. Selanjutnya hati-hati Sha, bentar lagi klo yang ini habis sasaran bisa berbalik arah.. eh bener juga (tapi klo ini gue minta ijin dulu, dikasih apa nggak he he he). Dikasih, tapi dikit ha ha ha (gak deng becanda), nah disinilah awal bencana terjadi. Waktu gue makan potongan ayam itu kan dikasih saos apa gitu (warnanya agak coklat bening, asli gue udik dah), saosnya netes ke baju seragam putih gue (ada 3 tempat kali) trus ada yang nempel di muka gue juga, tahu tuh makan belepotan gitu kayak balita saja. Gue langsung buru-buru mau ke tempat cuci tangan, saking buru-burunya gue gak liat di atas kepala gue itu ada lampu sudut yang ngegantung, asli gue sundul tuh lampu (emang bentuknya bulat juga kayak bola). Goprak, kepala gue kejeduk lampu itu… ha ha ha khusus penghuni meja itu pada ketawa (tepatnya ngetawain), bokap gue bilang coba liat lampunya gak apa2, anjrit dikirain mau liat kepala gue takut kenapa-napa… tahunya lebih sayang sama lampu ha ha ha. Tapi walau lagi agak-agak semaput gitu, gue masih sempet denger ada tuh yang ketawanya paling keras kayaknya seneng banget kepala gue berkolaborasi dengan lampu gantung grrrrrr. Alhamdulillah kepala gue aman-aman saja, gue masih bersyukurlah (syukurin lu !). Gue langsung buru-buru lari cuci tangan, dengan wajah tegar, cool, jaim, pokoknya gaya elegant lah langsung melangkah dengan pasti menuju tempat cuci tangan, dengan dagu agak diangkat dan berjalan gontai “kenape sih lu liat2 gue” gitu kira-kira kalau waktu itu ada pengunjung yang ngelirik2 gue. [kautsar, end Jan’10]
Tips & Trik :
1. sakitnya gak seberapa sih, tapi malunya itu cuy
2. kalau ini terjadi pada kalian, tetap kendalikan diri, cool, tegar dengan pandangan “kosong” kedepan (ha ha ha ini kalau kejeduknya sampai berdampak pusing kepala)
3. coba lampu sudutnya jangan di taroh di sudut yah…??? Qpououorhfvfdabfvafk
4. jangan suka nyomot sana-sini

8 komentar:

Thariq Warsahemas mengatakan...

Makasih tips nya mam.

Meu mengatakan...

Satu kata: ngakak.

dhyra mengatakan...

asik ya punya pacar trs direstuin gt ah jadi mau doain gua yep -_-

Unknown mengatakan...

dikit? kamu minta banyak tau -_- sabar ye

Imam Kautsar mengatakan...

Hal sepele tapi penih aib hahaha

dhyra mengatakan...

jahat gue ga dibales woo

Imam Kautsar mengatakan...

@dhyra perasaan gw udah ngasih balesan di bloglu deh

Alandra Dianti mengatakan...

wakakak ngakak. komen balik dong mam